Kamis, 08 Agustus 2013

Niat Sholat Wajib

A. Niat Sholat Subuh
Ushollii fardlolsh shubhi rok'ataini mustaqbilal qiblati adaa-an (imaaman / ma'muuman) lillaahi ta'aalaa.

Artinya :
"Aku sengaja sholat fardu shubuh dua raka'at menghadap qiblat (sebagai imam / sebagai makmum) karena Allah".

B. Niat Sholat Dhuhur
Ushollii fardlodh dhuhri arba'a roka'aatin mustaqbilal qiblati adaa-an (imaaman / ma'muuman) lillaahi ta'aalaa.

Artinya :
"Aku sengaja sholat fardlu dhuhur empat raka'at menghadap qiblat (sebagai imam / sebagai makmum) karena Allah".

C. Niat Sholat Ashar
Ushollii fardlol 'ashri arba'a roka'aatin mustaqbilal qiblati adaa-an (imaaman / ma'muuman) lillaahi ta'aalaa.

Artinya : "Aku sengaja sholat fardu ashar empat raka'at menghadap qiblat (sebagai imam / sebagai makmum) karena Allah".

D. Niat Sholat Maghrib
Ushollii fardlol maghribi tsalaatsa roka'aatin mustaqbilal qiblati adaa-an (imaaman / ma'muuman) lillaahi ta'aalaa.

Artinya : "Aku sengaja sholat fardu maghrib tiga raka'at menghadap qiblat (sebagai imam / sebagai makmum) karena Allah".

E. Niat Sholat Isya
Ushollii fardlol 'isyaa-i arba'aroka'aatin mustaqbilal qiblati adaa-an (imaaman / ma'muuman) lillaahi ta'aalaa.

Artinya : "Aku sengaja sholat fardu isya empat raka'at menghadap qiblat (sebagai imam / sebagai makmum) karena Allah"

Keterangan Tambahan :
→ Jika sholat berjamaah sebagai imam maka tambahkan imaaman setelah adaa-an.
→ Jika sholat jamaah sebagai makmum tambahkan ma'muuman setelah adaa-an.
→ Jika tidak sholat sebagai imam maupun ma'mum, maka langsung dari adaa-an ke lillaahi ta'aalaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar